Saturday, December 16, 2017

Mahasiswa Ners Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai bekerjasama dengan Aulia Hospital dan PPNI Kabupaten Kampar Helat Acara Sunatan Massal dan Pengobatan Massal

Hari ini Sabtu 16 Desember 2017, tepat pukul 9.45 WIB Wakil Dekan Non Akademik Bapak Ns. Muhammad Nurman, S.Kep, M.Kep secara Resmi membuka acara sunatan massal dan pengobatan massal di desa Batubelah, Kabupaten Kampar. Dalam kata sambutannya disampaikan bahwa, " kegiatan sunatan dan pengobatan massal ini terselenggara atas kerja keras dari mahasiswa profesi Ners pada gerbong komunitas dan gerontik bekerjasama dengan Aulia Hospital dan PPNI Kabupaten Kampar". Kegiatan ini juga merupakan bentuk aplikasi pengabmas dalam rangka menyambut HUT Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai yang Ke- I.

Dalam kata sambutannya Dirut Pelayanan Medik dan Keperawatan Aulia Hospital, ibu dr. Sri Rahayu, M.Kes menyampaikan bahwa, " Aulia Hospital merasa bangga bisa memberikan pelayanan pengabmas kepada masyarakat Batubelah, kedepannya jika pelayanan seperti ini dibutuhkan lagi, Aulia Hospital siap untuk mengadakan kembali.

Dalam kegiatan ini juga dapat dukungan yang luar biasa dari PPNI Kabupaten Kampar yang dihadiri sekjen DPD Kabupaten Kampar bapak Purnomo dan timnya. Dalam sambutan singkat yang disampaikannya, menyatakan kesiapan PPNI Kampar untuk membantu dan memberikan pengobatan serta pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Perwakilan dari Puskesmas Kampar bapak Ns. Afriadi Hamid, S.Kep yang merupakan alumni tahun pertama Prodi SI Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai yang telah memilih daerah wilayah puskesmasnya sebagai tempat lahan praktik mahasiswa Ners tahun ini.

Jumlah peserta sunatan massal hari ini 35 orang dan pengobatan massal disediakan untuk 250 orang. Pada acara ini juga diberikan bingkisan kepada peserta sunatan massal dan peserta pengobatan massal. Kegiatan ini juga disponsori oleh Yamaha Scorpi yang selalu menjadi donatur dalam kegiatan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Rasa haru dan bangga kami haturkan kepada mahasiswa, tim kesehatan, tim dosen dan alumni universitas Pahlawan Tuanku Tambusai yang telah ambil bagian demi suksesnya kegiatan ini.

#salam LP2M, Maju, berkarya, mengabdi#




No comments:

Post a Comment