Friday, December 15, 2017

LP2M Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Sosialisasikan Program Kerja tahun 2018

Hari Kamis tgl 14 Desember 2017 lalu telah dilaksanakan sosialisasi program kerja dari LembagaPengabdian dan Pengembangan Masyarakat (LP2M) untuk kegiatan pada tahun 2018 yang disampaikan langsung oleh Ketua LP2M Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Ibu Ns. Apriza, S.Kep, M.Kep. Kegiatan ini dihadiri oleh Dosen di lingkungan universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

Program kerja yang direncanakan untuk tahun 2018 diantaranya: Workshop Pengabdian kepada masyarakat yang akan ditaja insyaallah pada bulan Januari 2018 pada Minggu ke 4. Pembicara dalam kegiatan ini adalah Prof.DR.Ir. Kasrad MS dari universitas Andalas. Tema yang akan diusung dalam kegiatan ini adalah " Community Service Bridges Lecturer's existence". Dengan harapan melalui kegiatan ini akan bertambah keilmuan dosen di lingkungan universitas Pahlawan dalam mengaplikasikan Pengabdian kepada masyarakat, serta mampu untuk memenangkan pendanaan Proposal pengabmas dari Menristek Dikti tahun depan.

Program pengabmas selanjutnya adalah pembentukan desa binaan dari kampus universitas pahlawan Tuanku Tambusai, dengan kontribusi dosen antar prodi dan fakultas dalam meningkatkan daya saing masyarakat dan sebagai "problem solving" bagi permasalahan masyarakat Kampar Khususnya.

LP2M juga merencanakan akan mengadakan expo pengabdian masyarakat yang telah dilaksanakan oleh dosen pada akhir tahun 2018. Kegiatan ini akan disebarluaskan ke civitas akademika universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, mahasiswa dan masyarakat.

Dalam sosialisasi program kerja ini, kelihatan motivasi dan semangat para dosen untuk mengaplikasikan ilmu nya dalam bidang pengabdian masyarakat. Kegiatan ini akan difasilitasi oleh dana dari Kampus universitas pahlawan Tuanku Tambusai yang telah dituangkan dalam RAT LP2M tahun 2018. Dan juga didukung oleh dana dari instansi lainnya.

#Salam LP2M, Maju, berkarya dan mengabdi#


No comments:

Post a Comment